Friday 13th The Game Counselors

Counselors Ability


Sebelumnya kita telah membahas tentang kelemahan dan kelebihan setiap Jason di Friday 13th The Game ini. Sekarang kita akan membahas counselors atau survivornya.


A. J Matson
Saya sangat suka menggunakan counsellor ini sewaktu masih baru di game. Namun karena menurut saya counsellor ini mudah terluka dan keberuntungannya sedikit, maka saya tidak menggunakan counsellor ini lagi.


Kelemahan :
1. Keberuntungan (ini berpengaruh bagi seberapa lama senjata yang kita pegang bias bertahan dan keberuntungan mendapat barang bagus)
2. Strength (ini menentukan damage yang diterima counsellor dan diberikan pada Jason. Jadi bias dibilang ini kekuatan tubuh counsellor)
3. Stamina (ini menentukan seberapa lama counsellor dapat berlari)
4. Speed (ini menentukan seberapa cepat counsellor dapat berlari)

Kelebihan :
1. Composure (semakin besar composure, semakin mudah lepas dari pegangan Jason. Composure juga mempengaruhi seberapa keras teriakan counsellor saat Jason di dekat mereka atau melihat mayat.
2. Repair (ini menentukan seberapa besar skill check saat memperbaiki sesuatu seperti listrik, telpon, mobil, dan kapal
3. Stealth (stealth dapat membuat Jason sulit mendeteksi keberadaan counsellor)

Adam Palomino
Cowok ganteng ini mempunyai kelebihan yaitu kekuatannya, namun sayang stamina dan speednya bisa dibilang kurang. Dulu saya juga suka menggunakan counsellor ini, namun lucknya yang sangat sedikit dan mudah ketahuan Jason membuat saya berhenti menggunakan cogan satu ini.


Kelemahan :
1. Luck / Keberuntungan
2. Stamina
3. Speed. Sebenarnya speednya bias dibilang pas-pasan, tidak kurang tidak lebih. Disini saya harus memilih salah satu sehingga saya masukkan dikelemahannya.
4. Stealth

Kelebihan :
1. Strength
2. Repair
3. Composure

Brandon ''Buggzy'' Wilson
Saya sangat jarang atau bahkan tidak penah menggunakan counsellor ini. Saya sangat benci repairnya yang hanya satu, karena saya suka memperbaiki sesuatu untuk mendapat point. Jika menggunakan counsellor ini rolenya hanya kejar kejaran dengan Jason (kayak Tom & Jerry aja :D). Oiya, cowok ini adalah counsellor terkuat di F13.


Kelemahan :
1. Composure
2. Luck /keberuntungan
3. Repair
4. Stealth

Kelebihan :
1. Speed
2. Stamina
3. Strength

Chad Kensington
Cowok satu ini adalah anak mami. Di loading screen F13, ada tulisan ''Chad is momma boy, but he never admit it''. Tapi kalau dilihat lihat memang dia mukanya seperti anak mami ya :D. Mukanya mulus, bajunya pun sangat rapi, serta suka panik. Saya suka menggunakan counsellor ini, namun you know la repairnya masih dikit.


Kelemahan :
1. Composure
2. Repair
3. Stamina
4. Strength

Kelebihan :
1. Luck / keberuntungan
2. Speed
3. Stealth

Deborah Kim
Terlihat seperti kutu buku, cewe satu ini mempunya repair yang paling tinggi diantara semua counsellors. Namun cewe ini juga termasuk lemah disegala bidang.


Kelemahan :
1. Composure
2. Luck / keberuntungan
3. Speed
4. Stamina
5. Strength

Kelebihan :
1. Repair
2. Stealth

Eric ''J.R.'' LaChappa
Cowo ini bias dibilang kembarannya Deborah, karena statsnya semua hanya beda sedikit dengan Deborah. Cocok dengan badannya yang besar, cowo ini sangat lemah distamina dan speed.


Kelemahan :
1. Composure
2. Luck
3. Speed
4. Stamina
5. Strength

Kelebihan :
1. Repair
2. Stealth

Jenny Myers
Cewe ini adalah cewe paling cantik dan sopan di F13. Statsnya pun sama seperti cewe pada normalnya. Jadi bisa dibilang Jenny juga cewe lemah di F13.


Kelemahan :
1. Repair
2. Speed
3. Stamina
4. Strength

Kelebihan :
1. Luck
2. Composure
3. Stealth

Kenny Riedell
Saya tidak dapat berkata panjang tentang cowo ini. Karena cowo ini semuanya seimbang. Bagi pemula cocok menggunakan cowo ini karena tidak ada kurang dan lebih dalam statsnya. Cowo ini bisa dibilang penengah dari semua counsellor di F13.



Mitch Floyd
Kakek ini cocok dengan statsnya. Namanya juga sudah kakek kakek, jadi kekuatan tubuhnya berkurang.


Kelemahan :
1. Luck
2. Speed
3. Stamina
4. Strength

Kelebihan :
1. Repair
2. Composure
3. Stealth

Tiffany Cox
Cewe seksi ini mempunyai stamina dan speed lumayan banyak. Namun cewe ini lemah dan repairnya sangat jelek.


Kelemahan :
1. Composure
2. Luck
3. Repair
4. Strength

Kelebihan :
1. Stamina
2. Speed
3. Stealth

Vanessa Jones
Cewe ini mempunyai stamina dan speed terbesar di seluruh counsellor. Namun cewe ini punya stealth yang lemah, sehingga rolenya sama seperti Brandon ''Buggzy'' Wilson. 


Kelemahan :
1. Composure
2. Repair
3. Stealth
4. Strength

Kelebihan :
1. Luck
2. Speed
3. Stamina

Fox
Pertama kali melihat counsellor ini saya bingung apakah dia laki laki atau perempuan. Dari wajahnya perempuan, namun dari rambutnya seperti laki laki. Setelah saya memakainya, ternyata dia perempuan yang tomboy. Cewe ini adalah cewe terkuat di antara seluruh counsellor cewe lainnya. Statsnya 11 12 dengan Adam, jadi saya sering bilang kalau ini adiknya Adam.


Kelemahan :
1. Luck
2. Speed
3. Stamina
4. Stealth

Kelebihan :
1. Composure
2. Repair
3. Strength

Tommy Jarvis
Karakter ini tidak dapat dipilih karena akan spawn dengan sendirinya di sebuah match jika ada yang menelpon Tommy lewat radio. Orang yang akan menjadi Tommy biasanya orang yang pertama mati dan sudah terdapat 2 orang yang mati. Counselor ini adalah kepala dari seluruh counsellor, karena semua statsnya full dan dia tidak mempunya kekurangan. 


Semoga dengan artikel ini sobat dapat menemukan counsellor yang cocok. Bagi saya, Fox adalah counsellor kesayangan saya. Kenapa? Karena saya selalu memenangkan game dengan counsellor ini. Fox cocok dengan playstyle saya yang tidak terlalu mementingkan stealth, namun kuat dan repairnya bagus.

Enjoy & Happy Gaming

Comments